Liputan: Andhan’s Wedding

Andhan, kurang tau nama lengkapnya, yang jelas si dia ini temen sekelasnya Pimpim. Anak dari seorang pejabat tinggi kepolisian dan menantu seorang Brigjen Polisi, wow, no wonder wedding-nya seperti yang kita lihat di sinetron-sinetron. Sangking banyaknya makanan yang disediakan, saya sampai-sampai bingung mau makan yang mana. Anyway, enough said, mereka lagi di London saat ini. Lokasi wedding di Kompleks Secapa AD, Bandung, Jawa Barat.

Mari kita bicarakan mengenai liputannya. Ini adalah liputan wedding pertama saya, jadi tidak banyak ilmu fotografi yang saya ketahui, apalagi teknik-teknik fotografi pada wedding party. Jadi hasilnya banyak yang under exposure. Beberapa ada yang saya angkat menggunakan Photoshop CS2. Saya coba beberapa filter bawaan Photoshop CS2 pada beberapa foto yang ada, bereksperimen ceunah!.

Wedding Photographer yang mereka sewa juga menggunakan kamera Nikon, dari bentuknya mungkin D200 atau D80. Saya belajar dari mereka, bagaimana bekerja sama menghasilkan foto yang terbaik pada event seperti ini. Fotografer dibantu asistennya dengan cekatan mengganti lensa, batere, set flash, komposisi dll.

Foto yang saya dapatkan cukup banyak dan memakan waktu juga dalam hal sorting dan editing-nya, sementara saya tidak punya banyak waktu karena disibukkan dengan project Prematching OTC and OTC Bond dari kantor. Alhasil, foto-foto yang ter-upload diolah seadanya. RAM saya yang hampir 2 GB tergopoh-gopoh melayani BEA WebLogic Server, Oracle dan tools pendukung lainnya sehingga saya batalkan processing RAW memakai Adobe® Photoshop® Lightroom™.

Silakan lihat foto-foto hasil liputannya di sini.

3 comments

  1. Assalamu’alaikum….hihiii kbetulan mba Andhan itu kakanya Indah, seneng plus sekaligus kaget deh fotonya bisaa ada disini. oh yaa mo betulin dikit nih,mereka sekarang lagi di Batam dan Insya Allah beberapa bulan kedepan mulai tinggal di Sing ikut suaminya pindah kerja…oks thangs ya k’Ferdy. success tuk kariernya😉

  2. Assalamu’alaikum….hihiii kbetulan mba Andhan itu kakanya Indah, seneng plus sekaligus kaget deh fotonya bisaa ada disini. oh yaa mo betulin dikit nih,mereka sekarang lagi di Batam dan Insya Allah beberapa bulan kedepan mulai tinggal di Sing ikut suaminya pindah kerja…oks thanks ya k’Ferdy. success tuk kariernya😉

  3. OIC, thx Indah atas koreksinya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s