IATT Jabodetabek vs IMR

IATT Jabodetabek kembali mengadakan pertandingan sepakbola persahabatan. Kali ini lawan yang diajak bertanding adalah IMR yang kalau tidak salah singkatan dari Ikatan Mahasiswa Riau. IMR dipilih menjadi lawan karena pernah membantai skuad Himaja UI dalam pertandingan futsal beberapa waktu lalu. Setelah melakukan perundingan sesama anggota IATT Jabodetabek maupun IMR, tercapailah kesepakatan waktu pertandingan yaitu pukul 09:00 WIB tanggal 26 Agustus 2007 di Stadion UI, Depok.

Dari pihak IATT Jabodetabek sendiri hadir beberapa orang angkatan I seperti Dauih Chaniago, Eki, Edward Syafron beserta keluarga, saya sendiri mewakili Angkatan V dan beberapa orang Angkatan VI dan tentunya para mahasiswa angkatan muda. Tak lupa pula datang suporter baik dari IATT Jabodetabek maupun dari Himaja UI yang dikomandoi oleh Ketua Himaja UI yang juga adalah anggota IATT Jabodetabek.

Pertandingan berlangsung seru dan bersahabat. Barisan pertahanan IATT Jabodetabek dikoordinir oleh Uda Dauih dibantu rekannya Eki dan gelandang serba bisa Ahmad Bambang. Semenjak menit awal barisan pertahanan IATT Jabodetabek sudah menunjukkan kesolidannya. Mereka mampu menahan laju serangan bertubi-tubi yang dilancarkan IMR di menit-menit awal babak pertama.

Alur serangan dan ball possession menjadi milik IATT Jabodetabek semenjak paruh babak pertama. Serangan yang dikoordinir Bambang yang kerap maju membantu penyerang bermain apik. Berkali-kali serangan IATT Jabodetabek berbuah gol. Akhirnya gol yang dinantipun tiba. Gol dicetak pemain impor rekan Uda Dauih bernama Bambang. Tak lama berselang rekan Edward Syafron beserta keluarga datang ke lapangan. Langsung masuk menggantikan saya rekan Edward langsung menunjukkan kelasnya sebagai petarung handal untuk bola-bola atas. Gol cantik hasil umpan lambung dari sayap kanan berhasil melewati kiper dan disundul dengan cantik oleh rekan Edward. Ternyata rekan Edward ini haus gol, gol ketiga tercipta dari kerjasama barisan lapangan tengah dengan striker IATT. Tendangan langsung ke gawang IMR menjadikan skor sementara 3 – 0 untuk keunggulan IATT.

Babak kedua berlangsung tidak kalah seru dibandingkan babak pertama. Namun demikian stamina para pemain IMR tampak menurun drastis, sementara IATT Jabodetabek berhasil memanfaatkan beberapa stok pemain cadangan untuk mengatasi masalah stamina para pemain kunci yang sudah tua-tua ini. Kiper tangguh IATT Jabodetabek, Mamet, terlihat belum mendapat masalah berarti. Keunggulan 3 – 0 membuat barisan pertahanan IATT Jabodetabek lengah, IMR berhasil memanfaatkan kelemahan ini dan melesakkan gol untuk memperkecil keunggulan menjadi 3 – 1. Kebobolan satu gol membuat skuad IATT Jabodetabek kembali bermain serius, alur deras serangan kembali membombardir jantung pertahanan IMR. Tak kuasa menahan serangan bertubi-tubi, akhirnya bobol juga gawang IMR, kali ini oleh Sigit Wahyu Widodo dengan menyambut bola dari barisan tengah IATT Jabodetabek. Bung Edward lagi-lagi menambah kemenangan telak IATT Jabodetabek sekaligus hattrick perdana selama memperkuat skuad tangguh IATT Jabodetabek. IATT Jabodetabek pun menang telak 5 -1.

Pertandingan diakhiri dengan salam-salaman dengan IMR dan sedikit canda gurau sesama anggota IATT. Peserta yang hadir ramai, namun saya tidak bisa menyebutkan satu-persatu di sini. Akhir pertandingan yang sudah hampir mencapai tengah hari tidak menghalangi semangat kekeluargaan yang ditunjukkan para peserta pertandingan. Selamat untuk kemenangan IATT Jabodetabek. Jaga terus tali silaturahmi dan tetap semangat dalam melakukan segala aktivitas. Bravo Titian Teras!!!

Foto album pertandingan ini bisa dilihat di sini. Foto-foto diambil oleh rekan saya pada saat jalannya pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s