Review: Sony Walkman NW-S703F

101901

Sudah sekitar 2 tahun saya memakain MP3 player keluaran Sony ini. Sampai sekarang tidak ada bagian yang rusak, bahkan kualitas suara sama seperti pertama kali beli. Ada beberapa hal yang menarik dari MP3 player ini.

Noise Canceling
Coba Anda cari di iPod, apakah ada fitur noise canceling? Saya yakin tidak ada. Sony memang inovatif! Sebelum membeli Walkman ini, saya mencoba dulu membeli iPod Nano yang pada akhirnya saya hibahkan untuk adik saya. Nothing special pada kualitas suara iPod. You Apple-freaks, think smart will ya! Noise canceling pada Walkman ini benar-benar efektif. Ketika earbud yang masuk pada liang telinga Anda terpasang, suara bising dari luar benar-benar teredam. Hal ini menyebabkan almost-zero-interference pada suara yang dikeluarkan dari earphone.

Impressive Sound Quality
Again, Walkman trash iPod to the very low. Kualitas suara di frekuensi tinggi maupun rendah sungguh impresif. Ada beberapa pilihan efek sound seperti Studio, Hall, Live, etc. Equalizer pun dapat diatur, ada beberapa pre-defined equalizer maupun yang dapat kita custom.

Simple Design
iPod is big, Walkman MP3 Player isn’t. Pemutar musik digital dari Apple yang memilik layar dan memiliki ukuran paling kecil adalah Apple iPod Nano. Dibandingkan dengan iPod Nano, ukuran Walkman NW-S703F lebih kecil dan simple untuk dibawa, hanya sebesar lighter rokok. Mungkin kekurangannya adalah dari aspek display. Jika di bawah sinar matahari, tulisan hardly readable.

Earphone
Walkman punya kelebihan sekaligus kekurangan pada bagian ini. Dari aspek kualitas suara, sudah tidak diragukan lagi. Akan tetapi, earphone Walkman punya jack yang unik, tidak seperti jack earphone biasa, proprietary dari Sony. Jack ini khusus untuk earphone yang punya fitur noise canceling. Jika Anda kehilangan earphone ini, Anda kehilangan fitur noise canceling yang awesome itu.

Battery Life
Sony claims 50 hours. Well, saya belum coba sampai selama itu, tapi waaayyy longer than iPod.

Storate Capacity
Di sini mungkin salah satu kelemahannya. Storage size sebesar hanya 1 GB agaknya kurang untuk menyimpan lagu-lagu favorit saya. Saya harus menghapus beberapa lagu yang jarang saya dengarkan untuk memasukkan lagu-lagu baru yang baru saya dapatkan.

So, 4 stars out of 5 untuk MP3 player ini. Satu bintang lagi kurang karena storage capacity dan display-nya.

3 comments

  1. Belum ada yang rusak Fer? berarti pinter lo ngerawat barang..
    Ini yang banyak pilihan warnanyaa itu ya? Atau emang bisa diganti-ganti?

  2. @Aldhino: hahaha…untuk barang2 tertentu gue rawat kok. ini yang pilihan warnanya cuma 2, dan ga bisa diganti-ganti.

  3. eko hadi · · Reply

    mas bisa dikirimin software sonicstagenya dong di ekohadi_jp02@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s