Civic SiR Update: Short Shifter, Sproket Adjustable, etc

honda_civic_eg_sir_decal

Hehehe…ngga bosen-bosennya dateng ke OSF. Soalnya tempatnya enak dan lebih bernuansa kekeluargaan. Kali ini Civic SiR EG6 pengen dipasangin short shifter, fan switch dan beberapa tune up.

Keputusan mengganti shift dengan model short shifter custom buatan OSF bertujuan supaya pergantian gigi lebih cepat karena jarak masuknya gigi yang satu dengan lainnya berdekatan daripada stock shifter. Keuntungannya adalah kita dapat dengan cepat berganti gigi. Remember, even a single second counts in drag race.

Fan switch adalah saklar yang dibuat custom untuk mengontrol hidup atau matinya putaran fan radiator. Tujuannya adalah kita bisa mengontrol aktif-nya fan radiator pada saat temperatur mesin tinggi seperti pada saat macet atau sebelum dan setelah drag race.

Kegiatan berikutnya adalah melongok isi head P08 mesin ZC SOHC VTEC saya. Tujuannya adalah melihat mengapa power torsi masih kurang. Ternyata valve kurang kencang dan harus dikencangkan lebih dulu plus sedikit tune up mesin.

Berikutnya membuat dan memasang sproket adjustable. Sproket adalah flywheel yang memutar cam. Dengan membuat sproket adjustable, kita bisa setel perputaran cam sesuai keinginan kita untuk mendapatkan torsi dan horsepower optimal.

2 comments

  1. emang honda civic gak ada duanya, lebih bagus lg klo fotonya ikutan dipajang disini.. sekaligus interior + eksteriornya😀

  2. @Vina: interior masih berantakan…kalo eksterior nunggu Canon 5D kebeli atau pinjem temen😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s