Ong Bak 2

ong_bak_2

Category:    Movies
Genre:     Action & Adventure

Teman saya mengatakan Ong Bak: Muay Thai Warrior adalah the best fighting movie yang pernah ditonton olehnya. Setelah menonton sekuelnya, Ong Bak 2, hari Minggu tanggal 11-Jan-2009 yang lalu, pendapat teman saya terbukti benar.

Saya tidak terlalu peduli dengan jalan ceritanya, karena cukup generik, cerita balas dendam. Saya lebih tertarik fighting scene yang disajikan. Kita tidak akan mendapati para stunt menggunakan busa pelindung di balik bajunya, atau near-physical-contact ala barat. Kontak fisik benar-benar terjadi, efek yang dipakai mungkin hanya efek blood burst seperti pada film 300 atau Underworld Evolution. The bold thing in this movie adalah pertempuran jenis-jenis bela diri yang disajikan dengan minimnya efek sehingga pertempuran seperti sangat nyata terlihat.

Walaupun sedikit kecewa karena saya berharap Ong Bak 2 akan kembali menceritakan superioritas beladiri Muay Thai dibandingkan beladiri-beladiri yang lain. Kali ini Tien berlatih bermacam-macam beladiri seperti Kung Fu, Jiu-Jitsu, Kenjutsu, dll.

Empat bintang untuk superior fighting scene, latar dan setting disupport dengan kostum yang memadai, tidak ada jagoan yang ganteng makin menguatkan keseriusan film ini pada martial art, karakter masing-masing martial art masters yang mendukung, serta kepiawaian Tony Jaa dalam menguasai jenis martial art yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s